February 24, 2023, 4:05 pm

5 Fakta Menarik yang Belum Kamu Ketahui Tentang Rolls-Royce

5 Fakta Menarik yang Belum Kamu Ketahui Tentang Rolls-Royce
Perusahaan mobil mewah Inggris Rolls-Royce telah berbisnis selama lebih dari satu abad. Dikenal karena proses pengerjaan yang serba handmade dan desainnya yang tak lekang oleh waktu, Rolls-Royce berhasil menampilkan dirinya sebagai simbol luxury. Dia hadir untuk mewakili kelas dan kemewahan. Berikut lima fakta menarik tentang Rolls-Royce yang mungkin belum kalian ketahui:

1. Spirit of Ecstasy – Simbol otomotif paling dikenal di dunia
Sumber Foto: rolls-roycemotorcars.com
Sumber Foto: rolls-roycemotorcars.com

Siapa yang masih asing dengan ornamen ini? MinCIL yakin semua yang baca artikel ini udah pernah melihat ini. Pasti hal yang pertama kali terpikirkan ialah “mewah, mahal, dan eksklusif”.

The Spirit of Ecstasy, adalah lambang Rolls-Royce yang terkenal, yang dipasang di kap setiap mobil. Berbentuk patung kecil dan anggun dari seorang wanita yang mencondongkan tubuh ke depan dengan tangan terentang dan pakaian yang mengembang, Spirit of Ecstasy pertama kali diperkenalkan pada tahun 1911 dan dianggap sebagai salah satu simbol otomotif paling dikenal di dunia.

Spirit of Ecstasy yang asli dirancang oleh Charles Sykes, seorang pematung terkemuka Inggris, Patung ini terinspirasi dari model Eleanor Velasco Thornton, sekretaris dan nyonya John Scott Montagu, seorang tokoh terkemuka di industri otomotif pada masanya. Desain lambang dimaksudkan untuk menggambarkan semangat kebebasan dan kecepatan.

Selama bertahun-tahun, Spirit of Ecstasy telah mengalami beberapa perubahan desain, termasuk modifikasi posisi sayap dan sudut lengan. Namun, sebagian besar bentuk dasar dan bentuk lambang tetap dipertahankan dan tidak berubah. Hal ini menjadikannya simbol ikonik khas Rolls-Royce.

Spirit of Ecstasy bukan hanya symbol Rolls-Royce tetapi juga mewakili kemewahan dan keanggunan. Lambang tersebut merupakan bukti dedikasi mereka terhadap pengerjaan dan perhatian terhadap detail. As you know setiap lambang dibuat dengan tangan dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti baja tahan karat yang dipoles.

Lambang ini juga menjadi aksesori yang populer di kalangan penggemar mobil, dengan banyak kolektor yang mencari Spirit of Ecstasy versi vintage untuk dipajang di rumah atau kantor mereka. Rolls-Royce bahkan menawarkan versi lambang yang dipersonalisasi, yang memungkinkan pelanggan membuat desain unik khas mereka sendiri.

Beberapa contoh ornamen Rolls-Royce disebut-sebut bernilai lebih dari US$ 10.000 atau setara dengan 152 juta rupiah. Tak heran ada orang yang ingin mencuri ornament ini. Namun, kita takkan bisa mencabut Spirit of Ecstasy dari kap Rolls-Royce karena sejak 2004 Rolls-Royce menghadirkan mekanisme pegas pada ornament ini. Walau sudah berupaya dicabut, dihantam, atau dilepas paksa dari segala arah, ornamen ini secara otomatis akan masuk ke dalam 'rumahnya'. Selain itu, pengemudi Rolls-Royce juga bisa menaikkan dan menurunkan ornamen ini dengan sentuhan tombol di dalam kabin. Hal itu untuk memastikan bahwa Spirit of Estasy ini tak dicuri orang. Singkatnya, Spirit of Ecstasy adalah simbol ikonik dari Rolls-Royce. Ornamen ini mewakili dedikasi Rolls Royce terhadap kemewahan, keahlian, dan perhatian terhadap detail.

2. The Silent Engine


Sumber Foto: economictimes.indiatimes.com
Sumber Foto: economictimes.indiatimes.com
Saat kamu mengendarai mobil Rolls-Royce, bisa dipastikan tidak akan terdengar suara mesin dari dalam mobil. Salah satu fitur yang paling menonjol dari kendaraan Rolls-Royce adalah mesinnya yang senyap. Ini dicapai melalui sejumlah inovasi teknik, seperti penggunaan jendela berlapis ganda dan bahan kedap suara. Perusahaan ini dikenal dengan dedikasinya untuk menghasilkan pengalaman berkendara yang tenang dan halus bagi customernya.

Mesin senyap dicapai dengan merancang komponen mobil agar bekerja bersama secara mulus. Misalnya, mesin dipasang ke mobil menggunakan dudukan karet yang dirancang khusus, yang menyerap getaran dan mencegah bising menyebar ke bagian mobil lainnya. Artinya, mesin bekerja dengan mulus dan senyap, bahkan pada kecepatan tinggi

Rolls-Royce juga telah mengembangkan sejumlah teknologi lain untuk memastikan mobilnya tetap senyap. Dengan menggunakan peredam bising aktif, yang menggunakan mikrofon di kabin mobil untuk menangkap gelombang suara dan kemudian menghasilkan gelombang berlawanan untuk membatalkannya. Hasilnya adalah mobil mobil menjadi benar-benar senyap.

Secara keseluruhan, mesin yang senyap merupakan ciri khas Rolls-Royce untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mewah. Mau berkendara di jalan raya atau hanya duduk di tengah kemacetan, kesunyian dan kehalusan mesin akan membuat setiap perjalanan menjadi tenang, tentram, dan menyenangkan. Cocok bagi mereka yang benar-benar tidak mau diganggu.

3. Interior Handmade


Sumber Foto: therealcarguys.tumblr.com
Sumber Foto: therealcarguys.tumblr.com

Yups, bener banget. Rolls-Royce terkenal dengan interiornya yang dibuat dengan tangan dan dipesan lebih dahulu, dengan tim pengrajin yang sangat terampil yang dengan cermat mengerjakan setiap detailnya. Dari kulit terbaik hingga aksen kayu ukiran tangan, setiap aspek interior dibuat dengan hati-hati dan detail oriented. Dari sini kita udah gabisa ragu kalau setiap Rolls-Royce merupakan mahakarya yang unik, karena hampir semua unit disesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan dari pemiliknya. Interior buatan tangan adalah salah satu alasan mengapa Rolls-Royce dianggap sebagai simbol kemewahan dan keahlian.

Setiap interior Rolls-Royce unik. Rolls-Royce menawarkan kepada pelanggannya pilihan yang tak terbatas. Pelanggan dapat memilih dari berbagai bahan berkualitas tinggi, termasuk kulit, kayu, logam, dan bahkan memilih tim pengrajin ahli yang akan merancang mobil impian mereka.

Selain itu bahan kulit hanya bersumber dari kulit terbaik dan diperiksa dengan cermat untuk memastikannya memenuhi standar ketat Rolls-Royce. Sementara kayu di bagian interior dipilih dengan tangan. Pengrajin ahli Rolls-Royce sangat bangga dengan kayu mereka. Kayu yang digunakan di setiap interior mobil dipilih dengan tangan karena serat dan teksturnya yang unik. Kayu tersebut kemudian dibentuk dan dipoles dengan hati-hati untuk menciptakan hasil akhir yang menakjubkan.

Selain kayu, trim logam juga dipoles dengan tangan. Bahkan detail terkecil di interior Rolls-Royce juga dibuat dengan tangan. Trim logam dipoles dengan hati-hati dengan tangan untuk memastikan hasil akhir yang sempurna. Pengrajin ahli Rolls-Royce sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa setiap detailnya sempurna.

Dibutuhkan lebih dari 60 jam untuk membuat interior Rolls-Royce: Membuat interior Rolls-Royce adalah proses yang memakan waktu yang panjang. Dibutuhkan lebih dari 60 jam bagi para pengrajin ahli Rolls-Royce untuk membuat setiap detail interior, mulai dari jok hingga dasbor. Hasilnya adalah sebuah mobil yang tidak hanya cantik tetapi juga sangat nyaman dan mewah.

4. Rolls-Royce Phantom IV – Ikon Sejati Dunia Otomotif

Sumber Foto: press.rolls-roycemotorcars.com
Sumber Foto: press.rolls-roycemotorcars.com


Rolls-Royce Phantom IV adalah mobil mewah langka dan eksklusif yang diproduksi secara terbatas oleh Rolls-Royce pada akhir 1940-an dan awal 1950-an. Mobil ini dirancang khusus untuk keluarga kerajaan dan kepala negara, dengan hanya 18 model yang pernah diproduksi.

Phantom IV ditenagai oleh mesin 6,75 liter dan menampilkan jarak sumbu roda yang panjang. Hal ini menjadikannya mobil dengan space yang sangat lega dan nyaman. Mobil ini juga dilengkapi dengan banyak fitur mewah, seperti AC, power window, dan sistem tenaga hidrolik untuk rem dan suspensi.

Salah satu fitur yang paling menonjol dari Phantom IV adalah desainnya yang unik, yang dibuat oleh coachbuilder Italia, Hooper & Co. Eksterior mobil ini ramping dan elegan, dengan gril yang berbeda dan ornamen kap mesin "Spirit of Ecstasy" yang ikonik. Interiornya sama mengesankannya, dengan tempat duduk kulit mewah dan panel kayu yang elegan.

Banyak tokoh terkenal yang memiliki Phantom IV, termasuk Ratu Elizabeth II, yang menggunakannya untuk acara-acara kenegaraan, dan Putri Margaret, yang terkenal mengendarainya pada tahun 1950-an. Pemilik terkenal lainnya termasuk Maharaja Mysore, Shah Iran, dan Aga Khan.

Saat ini, Phantom IV adalah barang koleksi yang sangat dicari, dengan harga berkisar jutaan dolar. Kelangkaannya, desainnya yang unik, dan keterkaitannya dengan keluarga kerajaan dan selebritas menjadikannya ikon sejati dunia otomotif.

5. Showroom Terbesar ada di Abu Dhabi

Sumber Foto: drivearabia.com
Sumber Foto: drivearabia.com

Showroom Rolls-Royce terbesar di Abu Dhabi terletak di Sheikh Zayed Road. Bangunannya seluas 9000 meter persegi dan menawarkan vibes kemewahan dan eksklusivitas. Showroom ini menampilkan berbagai mobil Rolls-Royce. Beberapa diantaranya yang dipamerkan adalah model Phantom, Ghost, Wraith, dan Dawn.

Show room ini juga memiliki lounge pelanggan khusus, di mana pelanggan dapat bersantai dalam suasana yang nyaman sambil mendiskusikan spesifikasi yang diinginkan untuk pembelian Rolls-Royce mereka. Lounge ini juga menawarkan pilihan sesuai dengan pesanan untuk membuat mobil impian mereka, dengan tim ahli yang siap membantu menyiapkan desain dan bentuk sesuai dengan yang diinginkan.

Show room Rolls-Royce Abu Dhabi juga memiliki butik yang menampilkan berbagai merchandise eksklusif Rolls-Royce, termasuk barang-barang kulit, pakaian, dan aksesori. Butik ini menawarkan experience berbelanja yang mewah dan dirancang untuk mencerminkan identitas kemewahan.

Tidak bisa dipungkiri kalau show room Rolls-Royce di Abu Dhabi bisa kita sebut sebagai fasilitas kelas dunia karena pelayanannya yang luar biasa. Show room ini menjadi must visit place buat seluruh penggemar Rolls-Royce.

Nah sekarang bisa kita simpulkan kalo Rolls-Royce memang tanda untuk kemewahan. Setiap aspek yang ada di mobil Rolls-Royce dimaksudkan untuk menggambarkan level teratas dari kemewahan, mulai dari ornamen kap mesin hingga interior buatan tangan mereka. Lima fakta menarik ini hanyalah contoh kecil dari apa yang membuat Rolls-Royce menjadi perusahaan yang sangat dikenal dan dihormati di sektor otomotif. Gimana pendapat CarbonLoverz?
Blog Post Lainnya
NEWSLETTER, NEW PRODUCT, & PROMO INFORMATION
`Berlangganan
CONTACT US
Carbon is Lyfe Head Office, Jl. Sukun Raya Gg. Komplek Amarilis No.6, Modalan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
+6285156365784
+6285156365784
marketing@carbonislyfe.com
LET'S CONNECT
Copyright @ 2024 Carbon is Lyfe part of PT Aissar Bumantara Indonesia. All right reserved.